Welcome to our website !

Souvenir Nikah Jogja

By 00.01

Sudah menjadi insting setiap orang untuk menginginkan segala sesuatu yang terbaik, apalagi untuk hari yang spesial seperti hari pernikahan. Banyak pasangan yang rela menunda meresmikan hubungan mereka karena belum merasa memiliki tabungan yang cukup. Menjadi raja dan ratu selama sehari pastinya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tapi semua itu tergantung dari selera dan keinginan masing-masing, apakah ingin menikah dengan pesta besar-besaran, atau hanya sebuah prosesi sederhana dengan tamu dari pihak terdekat saja. souvenir yogyakartaPengeluaran terbesar biasanya dihabiskan untuk penyewaan gedung dan katering makanan, dan ketika dua elemen terbesar ini sudah terpenuhi, kedua calon pengantin sudah bisa bernafas lega dan menentukan tanggal pesta pernikahan. Tapi apakah tugas mereka sudah selesai? Tentu tidak. Entah karena sudah lelah mengurusi tetek bengek resepsi pernikahan, calon pengantin seringkali melupakan pentingnya meluangkan waktu untuk memilih souvenir pernikahan. Padahal radisi pemberian souvenir pada tamu undangan adalah sebuah ekspresi akan rasa terima kasih atas restu dan waktu yang sudah diberikan oleh tamu undangan. Salah satu poin penting dalam memilih souvenir adalah pilih yang paling memberikan kesan dan manfaat, jangan melulu terpatok dengan harga. Bila resepsi dijalankan dengan adat tertentu, misalnya adat Jogja, souvenir nikah jogja akan semakin melengkapi keindahan hari bahagia sang pengantin. Selain bernilai orisinal dan punya nilai estetik, sekaligus hitung-hitung ikut melestarikan budaya sendiri.

Souvenir Pernikahan Jogja Unik

souvenir yogyakartaAda istilah kalau sudah menyukai seuatu barang, meski sampai keujung dunia sekalipun, akan tetap dikejar. Begitu mungkin perasaan para calon pengantin yang rela melakukan prosesi pernikahan di luar kota asal mereka. Entah apakah memang sedang tren atau ada alasan nostalgia, menikah di luar kota tidak lagi terkesan aneh, bahkan penduduk ibu kota Jakarta ramai-ramai melangsungkan resepsi pernikahan di kota-kota seperti Bal, Jogja, atau Lombok, demi mendapatkan nuansa yang romantis. Bila ada calon pengantin yang mempunyai rencana untuk menikah di Jogja, sebaiknya sudah memikirkan urusan seperti gedung, dekorasi, dan katering. Apakah akan memilih untuk menyewa jasa wedding organizer local atau memboyong langsung dari Jakarta, mereka yang menjatuhkan pilihan. Sedangkan untuk persiapan lainnya seperti souvenir, karena jumlahnya yang banyak tentu akan merepotkan ketika membawanya dari Jakarta ke Yogja. Sebagai solusi, calon pengantin bisa membeli souvenir lewat toko online, selain menyediakan jasa pengiriman ke kota tertentu, mereka juga bisa menjamin kalau souvenir Anda akan tiba dengan kondisi yang prima. Toko souvenir online menyediakan beragam jenis barang, untuk tema yang Anda pilih, souvenir pernikahan Jogja unik sangatlah cocok. Berbelanja souvenir di toko online memberi banyak kemudahan seperti cara pembayaran yang bisa dilakukan lewat kartu kartu kredit atau transfer, tidak usah kuatir akan keamanan data Anda. Asalkan memilih toko-toko online yang kredibel, pengalaman belanja dijamin menyenangkan.

Souvenir Pernikahan Jogja

Ada banyak pilihan jenis souvenir yang bisa kita dapatkan bila memutuskan untuk mendapatkan souvenir pernikahan Jogja. Kebanyakan dari souvenir yang ada di Jogja adalah souvenir yang memiliki kesan tradisi dan adat yang sangat kental. Unsur batik, wayang, dan penggunaan berbagai warna alam dengan mudah akan kita jumpai pada berbagai jenis souvenir yang ditawarkan. Bila kita bermaksud mendapatkan souvenir pernikahan khas Jogja, maka kita bisa melakukan pencarian di berbagai sudut kota Jogja termasuk Jalan Malioboro yang terkenal itu. Di sepanjang Jalan Malioboro, kita akan mendapati ada banyak sekali pedagang yang menjajakan souvenir khas Jogja yang bisa kita gunakan pula sebagai souvenir pernikahan yang unik, klasik, dan menarik. Kita bisa mendapatkan pulpen dengan desain wayang atau batik yang menawan hingga mendapatkan kipas tangan yang terbuat dari kulit yang menarik. Selain itu, ada banyak sekali jenis souvenir khas Jogja lainnya yang bisa kita manfaatkan sebagai souvenir pernikahan mulai dari sandal batik, kaos Dagadu, gantungan kunci wayang, bakpia pathok, kalung etnik, dompet batik, blangkon, tas anyam, kerajinan perak, berbagai jenis permainan tradisional, hingga berbagai jenis pakaian dengan pilihan desain batik dan warna yang beragam. Akan sangat menyenangkan untuk melakukan penelusuran di sepanjang Jalan Malioboro karena ada banyak item menarik yang bisa kita temukan. Semuanya akan sangat tergantung dari selera dan kemampuan masing-masing dari kita saat memutuskan untuk memilih souvenir tertentu sebagai souvenir pernikahan. Tak perlu ragu untuk memutuskan salah satu diantaranya sebagai souvenir pernikahan Jogja. Bila kita adalah penyuka sesuatu yang klasik, maka ada banyak pilihan souvenir yang bisa kita pilih untuk terapkan. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menghadirkan sebuah souvenir yang memiliki nilai manfaat dan estetika yang tinggi sehingga mampu memberi kesan yang baik pada setiap tamu yang hadir di pesta pernikahan yang kita selenggarakan. Jangan lupa untuk memperhatikan jenis kemasan dari souvenir itu sendiri sehingga mampu membantu meningkatkan tampilan souvenir secara keseluruhan.

You Might Also Like

0 komentar